'/> Kumpulan Teks Mc Pembawa Program Rapat ( 7 Pola Terbaik )

Info Populer 2022

Kumpulan Teks Mc Pembawa Program Rapat ( 7 Pola Terbaik )

Kumpulan Teks Mc Pembawa Program Rapat ( 7 Pola Terbaik )
Kumpulan Teks Mc Pembawa Program Rapat ( 7 Pola Terbaik )
Apakah dikala ini kalian sedang mencari rujukan '' Kumpulan Teks MC Pembawa Acara Rapat '' ? nah artikel ini akan kami berikan rujukan untuk anda yang sedang mencari. Kumpulan Teks MC Pembawa Acara Rapat ini impian kami bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Apakah dikala ini kalian sedang mencari rujukan  Kumpulan Teks MC Pembawa Acara Rapat  ( 7 Contoh Terbaik )


Rapat merupakan pertemuan atau berkumpulnya minimal dua orang atau lebih untuk memutuskan suatu tujuan. Rapat juga sanggup dijadikan sebagai media untuk berkomunikasi antar insan atau pimpinan kantor dengan staffnya.Rapat juga sanggup diartikan sebagai media komunikasi kelompok yang bersifat tatap muka yang sering diselenggarakan atau dilakukan oleh banyak organisasi baik itu swasta ataupun pemerintah.

Rapat sering dijadikan seseorang atau sekelompok orang untuk menyatukan pemikiran guna melakukan urusan tertentu. Pada pengertian lain rapat juga sanggup diartikan sebagai kumpulan sekelompok orang yang bersifat formal dengan melibatkan empat orang atau lebih dengan tujuan untuk berkomunikasi, perencanaan, penetapan kebijakan, pengambilan keputusan, dan tunjangan motivasi.

Sasaran tamat diadakannya rapat yaitu untuk mempertemukan penerima rapat secara pribadi demi terjalinnya komunikasi, semoga penerima rapat sanggup berkontribusi pribadi dalam pembicaraan sehingga pemikiran wangsit untuk penyelesaian dilema sanggup tersampaikan langsung, semoga penerima rapat sanggup terangsang secara pribadi dalam memahami setiap permasalahan yang dihadapi, semoga penerima rapat sanggup sama-sama berkontribusi dalam pencapaian tujuan tertentu. ( Wikipedia )

Alasan mengadakan rapat

Menurut Wursanto, rapat diadakan apabila :

  • Pimpinan memerlukan sumbangan pemikiran atau pendapat dari para stafnya atau para pembantunya sebab pemimpin tidak mau mengambil keputusan secara sepihak.
  • Materi yang akan dibicarakan bersifat rahasia, sehingga pemimpin beropini bahwa bahan itu tidak sempurna apabila melalui akses manajemen pada umumnya.
  • Masalah yang merupakan subject matter tidak sanggup dipecahkan melalui akses administrasi, sebab dilema itu harus segera dipecahkan.
  • Pemimpin bermaksud memperlihatkan kesempatan kepada para bawahan untuk memperlihatkan saran/pendapat secara pribadi kepada pimpinan terhadap suatu dilema yang bekerjasama dengan kepentingan bersama.
  • Ada dilema yang terperinci dan harus mendapat penyelesaian melalui rapat.
  • Telah diputuskan oleh pemimpin semoga diselenggarakan rapat atau telah datang saatnya untuk diselenggarakan rapat secara berkala.

Tujuan rapat

Harimanto dan Indrojiono beropini bahwa secara garis besar tujuan rapat yakni sebagai berikut :
  • Menyampaikan satu atau beberapa informasi, hal ini dilakukan dengan maksud bila penyampaian isu tidak dilakukan secara pribadi melalui rapat, maka dikhwatirkan akan menjadikan salah persepsi bagi pegawai atau karyawannya.
  • Mendapatkan masukan dari para anggota rapat bila ada dilema yang berat dan membutuhkan masukan dari semua anggota. Misalnya dilema mengenai penurunan honor pegawai.
  • Melibatkan beberapa orang yang mempunyai kemampuan tertentu untuk memecahkan dilema yang dihadapi, sehingga dilema dibutuhkan sanggup segera diatasi.
  • Menjalin kolaborasi di antara anggota untuk membentuk suatu perilaku yang diinginkan, sebab bila tidak diadakan rapat maka kemungkinan anggota hanya akan memikirkan kepingan pekerjaannya sendiri dan tidak memikirkan kepingan lainnya.
  • Menyampaikan masalah, keadaan tertentu, complain, dan lain-lain yang tidak bisa dilakukan secara terbuka selain melalui rapat.
  • Memberi motivasi dan semangat kerja kepada para anggotanya melalui rapat.
  • Rapat bertujuan untuk mengambil keputusan  sesuai dengan kewenangannya dari orang-orang yang teribat di dalamnya.

Sedarmayanti menyatakan  bahwa rapat perlu diselenggarakan antara lain karena  :
  • Untuk memecahkan masalah.
  • Untuk memberikan informasi.
  • Membuat penerima rapat berpartisipasi pada dilema yang dikemukakan.
  • Sebagai alat koordinasi yang baik antara penerima dan perusahaan.
Fungsi rapat

Menurut Ernawati, ada beberapa kegunan atau fungsi rapat, yaitu sebagai berikut :
  • Forum diskusi untuk memecahkan masalah.
  • Forum silaturahmi.
  • Sarana bernegosiasi.
  • Ketetuan hukum.
  • Forum demokrasi : dengar pendapat dan meminta pertanggung jawaban.
  • Brainstorming-sumbang saran.
  • Sarana berkonsultasi.

Berikut Contoh Kumpulan Teks MC Pembawa Acara Rapat :


( CONTOH 1 )

Contoh Teks MC Pembawa Acara Rapat

Assalamualaikum Wr wb

Yang Saya hormati, hadirin yang telah hadir dalam kegiatan rapat pada hari ini.
Yang Saya hormati Tuan rumah yang telah mempersiapkan tempat.

Pertama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan banyak sekali nikmat dan karunianya kepada kita semua. Sehingga Alhamdulillah, pada hari ini kita semua sanggup hadir dan berkumpul dalam keadaan sehat wal afiat tanpa kekurangan apapun.

Sholawat serta salam tidak lupa kita curahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw beserta keluarganya, para sahabat dan juga para pengikutnya. Semoga di tamat kelak kita semua yang berkumpul pada hari ini akan mendapat syafaatnya. Aamiin ya robbal ‘alamiin..

Untuk mempersingkat waktu, Saya selaku pembawa program akan membacakan susunan program pada hari ini. Adapun susunan acaranya yakni sebagai berikut:

  • Pembukaan
  • Sambutan Dari Tuan Rumah
  • Sambutan Dari Ketua RT
  • Laporan Keuangan
  • Acara Saran Dan Usul
  • Kesimpulan
  • Penutup


 Itulah susunan program yang akan kita laksanakan pada hari ini. Langsung saja untuk program yang pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka program pada hari ini dengan bacaan basmallah bersama-sama..

Berlanjut ke program yang kedua yaitu sambutan dari tuan rumah. Kepada dia bapak .... dipersilahkan.

Terimakasih kepada bapak....

Menginjak program yang selanjutnya yaitu sambutan Ketua RT. Di mohon untuk bapak RT, untuk memberikan sekata dua katanya.. waktu dan daerah Kami persilahkan.

Acara yang selanjutnya yaitu program laporan keuangan desa..... Kepada bapak.... selaku bendahara desa... Kami persilahkan.
Itulah laporan keuangan. Jika ada saran ataupun usul, Saya selaku pembawa program mempersilahkan untuk Anda memberikan saran dan usulnya..

Dari program rapat pada hari ini, didapatkan beberapa kesimpulan berikut:

1.   
2.   
3.   
4.   
5.   

Berhubung waktu yang sudah semakin..... dan sudah didapatkanya kesimpulan rapat. Izinkan Saya untuk menutup program ini. Sebagai program epilog marilah kita gotong royong mengucap alhamdulillah.

Alhamdulillah..

Sebelum pamit undur diri, Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada hadirin yang telah hadir pada hari ini apabila ada tutur kata yang kurang berkenan. Akhir kata..


Wassalamualaikum wr wb


Sumber : 

------------------------------------------------------------------------



( CONTOH 2 )

Teks Pembawa Acara (MC) Musyawarah Pemuda Karang Taruna

Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

AlhamdulilLahirobbil’alamin, wabihi nasta'inu 'ala umuridunya waddin, washolatu wasalmu 'ala asrofil ambiya iwalmursalin, sayyidina wamaulana Muhammadin, wa'ala alihi washohbihi ajma'in.

Yang saya hormati ketua RW 10 Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Yang saya hormati ketua RT dari RT 01 hingga 04 Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Yang saya hormati ketua karang taruna Dusun Pengubonan Desa Cipaku.
Serta rekan-rekan karang taruna yang saya cintai dan saya banggakan.

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat, nikmat serta hidayahNya kepada kita semua, sehingga kita sanggup berkumpul ditempat ini dalam program pertemuan muyawarah cowok dusun Pengubonan tanpa kekurangan suatu apapun.

Yang kedua, sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita Nabi Agung Muhammad SAW, yang senantiasa kita harapkan syafa'at dia kelak di yaumul kiyamah.

Selaku pembawa acara, perkenankan kami untuk membacaakan susunan program yang akan kita lalui pada malam ini yaitu sebagai berikut:

Pembukaan
Sambutan sambutan
Inti program (dibawakan oleh moderator)
Lain-lain
Do’a dan penutup
Berhubung waktu semakin malam, marilah kita mulai program pada malam hari ini. Untuk Acara yang pertama yakni pembukaan, marilah kita buka program pada malam ini dengan bacaan Basmallah bersama-sama.

Terimakasih semoga dengan bacaan basmallah tadi akan memperlancar program kita pada malam ini, Amin…

Acara yang kedua yakni sambutan.

Sambutan pertama akan disampaikan oleh ketua RW 10 Dusun Pengubonan, kepada Bapak ….... waktu dan daerah kami persilahkan.

Sambutan kedua akan disampaikan oleh ketua karang taruna Dusun Pengubonan, kepada Sdr. …………… waktu dan daerah kami persilahkan.

Acara yang ketiga yakni program inti yang akan dipimpin pribadi moderator Sdr …………… kepada sdr………………. kami persilahkan.

Selanjutnya program yang keempat yakni lain - lain, kepada siapa saja yang mau mengisi, atau mungkin ada pendapat untuk kemajuan karang taruna kami persilahkan.

Kemudian program yang terakhir doa dan penutup. Untuk do’a akan dipimpin oleh sdr………………… , pribadi saja waktu dan daerah kami persilahan.

Demikian program demi program telah terlaksana. Semoga kegiatan pada malam hari ini akan membawa kebaikan bagi karang taruna dan warga dusun Pengubonan. Mengingat waktu yang sudah larut malam, marilah kita tutup program pada malam hari ini dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Terima kasih kepada semua yang hadir pada program malam hari ini. Tidak lupa saya selaku pembawa program memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila banyak kesalahan dalam membawakan program malam hari ini.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokaatuh.


Sumber : https://www.globhy.com/read-blog/66_contoh-naskah-teks-pembawa-acara-mc-musyawarah-pemuda-karang-taruna.html

----------------------------------------------------------------------




( CONTOH 3 )

Naskah Pembawa Acara Mc Rapat Bahasa Indonesia

Yang terhormat Bapak,
Yang terhormat . . .
Yang terhormat. . .,
Yang terhormat . . .

Assalamualaikum. wr. wb.
Dengan mengucapkan syukur alhamdulillah, marilah kita sama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita seluruhnya, nikmat dan karunia-Nya, sehingga hingga detik ini kita masih diberi rahmat dengan penuh kebahagiaan, sehingga bisa berkumpul gotong royong dalam keadaan sehat, dan sanggup menghadiri program Workshop Penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) STAIN Salatiga tahun 20xx.

Shalawat serta salam hendaklah selalu kita sanjungkan kepada Nabi Besar Muhammad saw sebab beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna fatwa Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Selanjutnya atas nama pembawa acara, saya memberikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat menghadiri workshop ini sekaligus berpastisipasi secara aktif dalam mendalami SOP yang berlaku di STAIN Salatiga ini.

Pada pagi yang berbahagia ini keseluruhan program yang akan kita lalui yakni sebagai berikut:

1. Pembukaan.
2. Sambutan Ketua Panitia
3. Sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN salatiga
4. Sambutan Ketua STAIN Salatiga
5. Penutupan Acara Pembukaan Workshop SOP STAIN Salatiga

{PEMBUKAAN}

Marilah kita buka program ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama. ‘BISMILLAHIRARAHMANIRRAHIM”. Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, program ini sanggup kita lalui dengan lancar dan pengetahuan yang kita sanggup nanti memperlihatkan manfaat yang besar bagi kita semua, Amiin.

Selanjutnya program kedua yakni sambutan dari Ketua Panitia (yang seharusnya disampaikan oleh Ibu Dyah Rochati) namun berhubung Ibu Dyah sedang sakit, sambutan panitia diwakili oleh Bp….kepada Bapak Itmamuddin Sarjana Sosial kami persilahkan.

[SAMBUTAN]

Demikian sambutan dari perwakilan Ketua Panitia, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Itmamuddin, SS. Selanjutnya program ketiga sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan STAIN salatiga, Bapak Sudiyanto, SH. Yang kami hormati Bapak Sudiyanto, SH kami persilahkan.

[SAMBUTAN]

Hadirin sekalian demikianlah sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN salatiga, Bapak Sudiyanto, SH. Sambutan berikutnya dari Ketua STAIN Salatiga, Bapak Imam Sutomo, M.Ag sekaligus dimohon untuk membuka program Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN salatiga. Kepada yang terhormat Bapak Imam Sutomo, M.Ag dipersilahkan

[SAMBUTAN]

Terima kasih Bapak Imam Sutomo, M.Ag.

(Penutup)

Hadirin sekalian yang kami hormati, sampailah kita kini pada program pokok. Yakni Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Salatiga yang akan segera kami serahkan sepenuhnya kepada Saudara Moderator selaku pemandu workshop yang dalam hal ini akan dipegang oleh Bp. Wiji Suwarno, S.IPI, M.Hum.

Sekali lagi, kami mengucapkan selamat mengikuti workshop, semoga sukses. Atas nama pembawa program kami sampaikan terima kasih, mohon maaf sebesar-besarnya bila sekiranya ada ulah kata yang kurang berkenan di hati hadirin. Dan marilah kita tutup Acara Pembukaan Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN salatiga ini dengan bacaan Hamdalah bersama-sama
Billahi taufiq wal hidayah, wassalamu’alaikum wr.wb.


------------------------------------------------------------------------------



( CONTOH 4 )

Naskah Pembawa Acara Mc Rapat Bahasa Indonesia


PEMBUKAAN
Assalaamu’alaikum WR.WB

Kepada yang Kami hormati
Bp.Kepala Desa Selopa Bp. Sukro jono
Bp. Kepala Dukuh Nawung Bp. Sumad
Hadhirin-Hadhirot Rokhimakumulloh.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji Syukur kita keHadirat Alloh SWT yang telah memberi Rahmat dan Karunian-Nya sehingga kita sanggup berkumpul di Majlis ini.

Sholawat dan salam mari kita sanjungkan kepada Rosululloh SWA ynag kita nantikan Syafa’atNya di Hari Kiamat.

PEMBACAAN AGENDA
Sebelum program dimulai, perkenankanlah saya untuk membacakan urutan program pada program pengajian ini:
Pertama PEMBUKAAN
Kedua pembacaan kalam Ilahi dan Sari Tilawah
Ketiga Sambutan-Sambutan
Keempat Istirahat
Selanjutnya yaitu pengajian
Dan yang terakhir Penutup

MEMBUKA ACARA
Hadhirin Hadhirot yang Kami hormati, mari program pada malam ini kita buka dengan bacaan BASMALLAH/UMMUL KITAB AL-FATIKHAH

MEMPERSILAHKAN SAMBUTAN / MENGISI PENGAJIAN [ucapan terima kasih]
Bapak Ibu Hadhirin yang Kami Hormati, program selanjutnya yaitu Sambutan-sambutan.
Sambutan yang pertama dari Ketua Panitia, Kepada Bapak Sumad kami persilahkan.
Kami ucapkan terima kasih kepada beliau.

Bapak Ibu Hadhirin, demikianlah pengajian pada malam ini. Semoga kita sanggup memperoleh hikamah dan sanggup melakukan apa yang sudak diajarkan oleh Bapak Kyai.

PENUTUP
Sebelum program saya tutup, perkenankanlah kami disini mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-Ibu dalam program pengajian ini. Dan apabila saya dalam membawakan program terdapat kesalahan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. .

Marilah semoga pada malam hari ini kita tutup dengan membaca TAHMID gotong royong ….


Wassalaamu’Alaikum WR-WB

------------------------------------------------------------------------


( CONTOH 5 )

Naskah Pembawa Acara Mc Rapat Bahasa Indonesia



Assalamu’alaikum wr wb

Salam sejahtera/bagi kita semua,
·        Yth. Ketua dewan Koperasi Indonesia /wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta
·        Yth. Ketua Badan Komunikasi /Pemuda Koperasi /wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta
·        Yth.  Segenap hadirin /beserta seruan /dari unsur Organisasi Kepemudaan /di wilayah/ Daerah istimewa Yogyakarta
                                                                                       
Puji dan syukur /kita panjatkan kehadirat Allah SWT/, sebab atas berkat dan rahmatnya /sehingga /kita semua bisa hadir di daerah ini/dalam keadaan sehat wal afiat./Dan /semoga/hasil yang diperoleh dari kegiatan ini/dapat berguna/bagi gerakan pemuda,/Negara,/dan bangsa.

Hadirin yang berbahagia,
Acara pembukaan
Koordinasi/Badan Komunikasi/Pemuda Koperasi
Dewan koperasi Indonesia /Wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta
Dengan tema: “Peran Organisasi /Kepemudaan /Menuju/Kemandirian Pemuda”
Yogyakarta, 27 Juni 2012

Susunan program pembukaan /Koordinasi/ Badan Komunikasi/ Pemuda Koperasi:
·        Yang pertama/, menyanyikan lagu/kebangsaan “Indonesia Raya”,
·        Dilanjutkan dengan sambutan /ketua Badan Komunikasi/ Pemuda Koperasi  /Dewan Koperasi Indonesia /Wilayah/ Daerah istimewa Yogyakarta,
·        Sambutan Ketua Dewan Koperasi Indonesia /Wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta,
·        Penutup.

Ø Untuk mengawali program pembukaan/, mari bersama-sama/ menyanyikan lagu /kebangsaan “Indonesia Raya”, /hadirin dipersilakan/ berdiri. (lagu)  hadirin dipersilakan /duduk kembali.

Ø Selanjutnya /sambutan ketua Badan Komunikasi /Pemuda Koperasi  /Dewan Koperasi Indonesia/ Wilayah/ Daerah istimewa Yogyakarta,/kepada yth. /Bpk Wira Sutirta/ dipersilakan.

Ø Berikutnya/ Sambutan Dewan Koperasi Indonesia /Wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta /sekaligus  membuka program koordinasi /BKPK (badan komunikasi cowok koperasi) /wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta,/yang dalam kesempatan ini /akan disampaikan /oleh sekertaris Dewan Koperasi Indonesia /Wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta. /Kepada yth. /Bpk Damiyanto, s. tp /kami persilakan.

Hadirin yang berbahagia /demikianlah program pembukaan /koordinasi/ tubuh komunikasi /pemuda Koperasi
Dewan Indonesia /Wilayah /Daerah istimewa Yogyakarta. Saya sebagai pembawa acara/ mohon maaf /atas segala khilaf dan kurang. /Demikian. Wassalam…

Selanjutnya program inti, /yang akan dilanjutkan /oleh tubuh Komunikasi /Pemuda Koperasi /yang akan dipandu oleh/ bpk. Adri Syahrizal, SHI.

(beri aplaus untuk narasumber kita/, bpk Adri Syahrizal, SHI)

Sebelum /acara inti kita mulai,/saya akan membacakan curriculum vitae nara sumber kita:
………………

Untuk selanjutnya /acara /kami persilakan /kepada narasumber kita, bpk. Adri Syahrizal.


Sekian.

Sumber : 

--------------------------------------------------------------------



( CONTOH 6 )

PEMBAWA  ACARA RAPAT


Bismillahirohmanirrohim

Assalmu'alAikum Wr. WB.

Yang saya hormati seluruh hadirin sekalian,
pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT,yang telah melimpahkan banyak sekali nikmat dan karunianya,sehingga pada malam hari ini kita semua sanggup hadir pada malam hari ini tentunya dalam keadaan sehat wal'afiat.

Sholawat seiring salam semoga tercurah kepada junjungan kita nabi besar Muhammad saw beserta keluarganya,para sahabat dan juga para pengikutnya.

Sebelum program saya mulai,saya selaku pembawa program mengucapkan banyak banya terima kehadiran bapa-bapak sekalian.

Selanjutnya,saya bacakan susunan program pada malam hari ini :

1.Pebukaan
2.Sambutan dari tuan rumah
3.Sambutan dari Ketua RT
4.Laporan Keuangan
5.Acara saran dan usul
6.Kesimpulan
7.Penutup

Menginjak program yang pertama marilah kita buka program pada malam hari ini dengan bacaaan basmallah bersama -sama.

Menginjak program yang kedua ,sambutan dari tuan rumah,kepada bp......  waktu dan daerah kami serahkan......

Menginjak program yang ketiga,sambutan dari ketua RT,kepada bapak......waktu dan daerah kami serahkan.

Menginjak program yang keempat,acara laporan keuangan,kepada bapak bendahara......
...................

Menginjak program yang terakhir yakni penutup,marilah kita tutup program pada malam hari ini dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.


Demikianlah program pada malam hari ini,mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua
dan mohon maaf bila ada salah-salah kata,sekian dari saya.

Wassalamu'alaikum wr.wb.


Sumber : 

-------------------------------------------------------------------



( CONTOH 7 )

CONTOH TEKS PEMBAWA ACARA

CONTOH 1

- Yang terhormat, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra kirana Kodim 0818 Ranting 25 Koramil 24 Poncokusumo.
- Yang terhormat, Ibu Pengurus beserta Ibu – ibu Anggota yang berbahagia.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Selamat pagi dan salam sejahtera.

Pertama – tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana pada pagi hari ini kita semua sanggup berkumpul bersama dalam program rapat rutin persit kartika Chandra kirana dalam keadaan sehal walafiat.

Adapun susunan program pada pagi hari ini sebagai berikut :
1. Pembukaan
2. Absensi / Daftar Hadir
3. Menyanyikan lagu Hymne dan Mars Persit
4. Pembacaan risalah rapat
5. Laporan dari masing – masing seksi
6. Sambutan dari ibu ketua
7. Lain – lain Arisan
8. Do’a

Acara pembukaan sudah kita lalui, sebelum program kita mulai terlebih dahulu, marilah kita berdo’a semoga program lancer dan tidak ada hambatan. Berdo’a Mulai…

Acara selanjutnya ketidakhadiran hadir…. Ibu

Menyanyikan lagu mars dan Hymne Persit.
( Ibu – ibu dimohon untuk bangun sejenak )

Pembacaan risalah rapat, dilanjutkan laporan dari masing – masing seksi.
Dan seterusnya.

Pengarahan dari ibu ketua persit
( Waktu dan daerah kami persilahkan )

Terima kasih waktu yang diberikan ibu ketua, semoga sanggup bermanfaat bagi kita semua, Amin.

Lain – lain Arisan.

Sebelum berakhirnya program ini marilah kita berdo’a, semoga selalu diberikan rizki dan keselamatan bagi kita semua.
Berdo’a Mulai.

Demikian tadi program demi program telah kita lalui bersama, saya sebagai pembawa program pertama hingga akhir, apabila ada kata – kata yang kurang berkenan di hati Ibu- ibu semua, saya mohon maaf yang sebesar – besarnya, dan saya mohon diri.
Saya akhiri Wbilahi Taufik Walhidayah
Wassalamu’alaikum Wr. Wb.



CONTOH 2

Yang saya hormati Bpk/Ibu/Sdr.....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....
Yang saya hormati ....

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Syukur Alhamdulillah, marilah kita senantiasa memanjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT. yang telah melimpahkan kepada kita segenap nikmat dan karunia-Nya, sehingga pada dikala ini kita masih diberikan rahmat serta hidayah sehingga kita semua bisa berkumpul gotong royong dalam keadaan sehat, dan sanggup menghadiri program Workshop Penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) STAIN Malang tahun 2013.

Sholawat serta Salam hendaklah selalu kita curahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW. berkat usaha beliaulah suri tauladan kita dalam berakhlakul karimah dan beliaulah Khatimul Anbiya’penyempurna fatwa Islam sebagai rahmatan lil’alamin.

Terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh hadirin, yang dengan penuh semangat  berkenan untuk menghadiri Workshop ini sekaligus berpastisipasi secara aktif dalam mendalami SOP yang berlaku di STAIN Malang ini.

Selanjutnya, izinkan saya untuk membacakan susunan program pada kesempatan yang penuh senang ini...

Pada pagi yang InsyaAllah penuh berkah ini, acara-acara yang akan kita lalui yakni sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sambutan Ketua Panitia
3. Sambutan Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang
4. Sambutan Ketua STAIN Malang
5. Penutupan Acara Pembukaan Workshop SOP STAIN Malang

Pembukaan

Marilah kita buka program ini dengan bacaan Basmalah bersama-sama.
‘Bismillahirarahmanirrahim”. Semoga dengan bacaan Basmalah tadi, program ini akan berjalan dengan lancar dan pengetahuan yang kita sanggup nanti bisa memperlihatkan manfaat yang besar bagi kita semua, Amin...

Selanjutnya, program kedua yakni sambutan dari Ketua Panitia... Kepada Bapak Muhammad Ridwan, waktu dan daerah kami persilahkan.

Sambutan

Demikian sambutan dari perwakilan Ketua Panitia, terima kasih kepada Bapak Muhammad Ridwan. Selanjutnya program ketiga, yaitu sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan STAIN Malang, Bapak Soebagyo, SE. Yang kami hormati Bapak Soebagyo, SE waktu dan daerah kami persilahkan.

Sambutan

Sambutan

Penutup

Para hadirin yang kami hormati, menginjak pada program pokok. Yakni Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang yang akan kami serahkan sepenuhnya kepada Saudara Moderator selaku pemandu Workshop yang dalam hal ini akan dipegang oleh Bapak Nia'mudin Husein, S.IPI, M.Hum.

Kami ucapkan selamat mengikuti Workshop, semoga sukses. Terima kasih, dan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada perkataan yang kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Marilah kita tutup Acara Pembukaan Workshop Standar Operasional Prosedur (SOP) STAIN Malang ini dengan bacaan Hamdallah...


Wabillahi taufiq wal hidayah... Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Advertisement

Iklan Sidebar